Bolu Kukus Pandan Mekar Metode All In One Hasilnya Mekar Cantik, Empuk dan Lembut Banget Bikinya pun Gampang dan Anti Gagal

 Ada yang masih ragu kalau bikin bolu kukus pake metode all in one banyak gak berhasilnya? 

ini saya sudah membuktikan berhasil dan mekar cantik. Hasilnya sangat sangat empuk dan lembut banget. Jadi semua bahan langsung kita mixer jadi satu deh. Cepet dan Gampang. ANTI GAGAL DONG. Yuuuk cobain bunda.





BOLU PANDAN MEKAR METODE ALL IN ONE

By @husnacookings

Bahan - bahan :

1 butir telur

90 gr gula pasir

1/2 sdt SP

100gr tepung terigu

1/2 sdt vanili bubuk

60 ml air soda (sprite)

pasta pandan secukupnya


Cara Membuat :

Siapkan wadah: masukkan semua bahan kecuali pasta pandan, kemudian mixer selama 10-15 menit sampai adonan jadi putih mengembang, kental dan berjejak, gunakan speed tinggi ya.

Setelah selesai, bagi adonan jadi 2 bagian, sebagian beri pasta pandan secukupnya, sebagian lagi biarkan putih atau mau langsung pakai pasta pandan untuk semua adonan juga boleh, sesuai selera.

Siapkan cetakan bolu kukus, lapisi paper cup, kemudian isi adonan putih secukupnya, lalu timpa dengan adonan hijau hingga penuh (yang penting jangan sampai meluber ya).

Panaskan kukusan dengan api paling besar, tunggu air mendidih dan uap sangat panas, kemudian masukkan bolu dan beri jarak, lalu kukus selama 15 menit pakai api paling besar.

Setelah 15 menit, buka tutupnya dan jadi deh, lalu keluarkan dari kukusan. Sajikan hangat.


TIPS :

1. Mixer dengan kecepatan paling tinggi hingga adonan tidak ada lagi gelembung ya.

2. Pastikan semua bahan suhu ruang, jangan dari kulkas. Kalau telurnya dari kulkas, tunggu hingga gak dingin lagi.

3. Air untuk mengukus cukup 1 ruas jari aja.

4. Tutup kukusan harus diberi serbet atau kain bersih supaya uap air gak jatuh ke dalam bolu.

5. Gunakan api paling besar saat mengukus.


Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel